Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Budget Hotel Terjangkau, Backpacking di Koh Samui, Nikmati Keindahan Pig Island

kinito.eu.org Kamu lagi nyari hotel murah di Koh Samui, nih? Nah, rekomendasi penginapan buat kalian yang backpacking di pulau indah ini.

penginapan murah di koh samui

Koh Samui tuh emang destinasi populer di Thailand yang punya pantai cantik, wisata alam, dan budaya lokal yang bikin kalian nggak akan pernah lupa. Dan, kabar baiknya, buat kalian yang budgetnya terbatas, banyak hostel dan akomodasi murah di Koh Samui.


Pengalaman nginep di Lub D Hostel yang berada di Chaowang Beach. Tempat ini keren banget, kalian bisa bersantai di area yang asyik, berenang di dua kolam renang yang tersedia, dan juga main game di ruang permainan. Untuk kamar mandinya, kalian bakal berbagi dengan pengunjung lain, tapi tenang aja, fasilitasnya tetap nyaman kok.


Pig Island dan beberapa tempat makan enak di Koh Samui yang wajib kalian coba. Pokoknya, buat kalian yang mau backpacking di Koh Samui, jangan khawatir soal penginapan, gue udah kasih tau tempat yang terjangkau dan asyik buat kalian nginep.

Perjalanan ke Koh Samui

Transportasi buat liburan ke Koh Samui ada beberapa opsi yang bisa kalian pilih, mulai dari naik pesawat, bus, atau feri.


Kalau kamu memilih pesawat, bisa terbang dari Bangkok langsung ke Bandara Koh Samui yang ngelayani penerbangan domestik maupun internasional. Tapi, kalau kamu mau hemat duit, bisa juga naik bus dari kota-kota sekitar kayak Surat Thani, Krabi, atau Phuket. Abis itu, dilanjutin perjalanan naik feri deh.


Feri nih yang jadi andalan utama buat menuju Koh Samui dari daratan Thailand. Ada beberapa pelabuhan yang ngelayani rute feri kayak Don Sak Pier, Surat Thani, sama Donsak. Lama perjalanan dengan feri sekitar 1,5 sampe 2 jam tergantung dari pelabuhan keberangkatan.


Kalo udah nyampe di Koh Samui, kita bisa naik transportasi umum kayak taksi atau minibus buat nyampein kita ke destinasi. Tapi, kalau mau bebas keliling pulau, bisa sewa sepeda motor atau mobil. Tapi, jangan lupa bawa SIM internasional dan patuhi aturan lalu lintas di Thailand ya, geng!


Penginapan di Koh Samui

Rekomendasi penginapan di Koh Samui yang enak dan harga nggak bikin kantong bolong pas lagi liburan di Koh Samui. Setelah muter-muter, kita memutuskan buat nginep di Lub D Hostel bintang 3 yang lokasinya deket Pantai Chaweng. Keren banget deh, kamarnya lega dan bersih, terus view-nya langsung menghadap pantai yang indah banget. Dan yang bikin kita makin happy, ada fasilitas kolam renang, restoran, dan spa di hotelnya!


Pokoknya nggak rugi deh buat bayar harga segitu karena kita betah banget nginep di sana. Selama di Koh Samui, penginapan bikin nyaman dan senang banget. Sekali lagi, rekomendasi banget deh buat yang lagi cari penginapan di Koh Samui!

Penginapan Murah Koh SamuiHarga Permalam
 New Hut Bungalows125k
 Lamai Buri Resort140k
 Satva Samui145k 
 Samui Mermaid Resort148k
 Timeless Hostel150k
 Lamai Chalet Resort Koh Samui150k
 Weekender Bungalow150k
 Maryoo Samui Hotel155k
 Baan Lamai Resort165k
 Palm Point Village168k
 Everest Resort Samui170k
 Lub D Hostel800k

Perjalanan ke Pulau Pig

Coba deh lanjutkan perjalanan ke Pulau Pig. Lokasinya ada di Teluk Thong Krut, sebelah barat daya Koh Samui. Biar lebih seru, naik speedboat atau kapal tradisional yuk buat nyampe ke sana!

Pas di perjalanan ke Pulau Pig, kamu bakal disuguhi pemandangan laut yang super indah, warnanya biru kehijauan yang jernih banget. Di pulau ini juga ada pantai berpasir putih dan air lautnya jernih banget, jadi oke banget buat snorkeling dan berenang. Kalo mau petualangan seru, kamu bisa jelajahin hutan mangrove-nya pakai perahu kayu tradisional lho.

Di Pulau Pig, kamu bisa snorkeling dan nyelam buat ngeliat keindahan bawah lautnya yang masih alami banget. Oh iya, jangan lupa mampir ke babi lautnya ya. Lucu banget tuh babi lautnya, dan mereka ramah lagi. Jadi, jangan lupa siapin kamera buat foto-foto di sana.

Oiya, jangan lupa bawa perlengkapan snorkeling dan kamera underwater buat dapetin momen-momen yang berharga di Pulau Pig. Seru banget deh liburan di sana!


Kesimpulan

Pengalaman backpacking ke Koh Samui dan menginap di Lub D Hostel bener-bener keren dan bisa bikin liburan kamu jadi beda banget.

Kalo kamu pengin nginep nyaman dan murah, Lub D Hostel bisa jadi pilihan yang oke banget. Fasilitasnya juga lengkap, dari kamar tidur yang bersih, kamar mandi yang bersih, sampai akses Wi-Fi gratis. Lokasinya juga strategis dan deket banget sama tempat wisata utama, jadi gampang dan efisien buat jalan-jalan.

Oh iya, Pulau Pig juga jadi highlight dari backpacking aku di Koh Samui. Keindahan alamnya bener-bener bikin kagum deh, dari air laut yang jernih sampe pasir putih yang bersih. Di Pulau Pig juga bisa banyak aktivitas, kayak snorkeling, berenang, berjemur, atau santai-santai di pantai yang tenang dan sepi.

Kalo mau backpacking ke Koh Samui, saran aku sih pilih aja penginapan yang deket sama tempat wisata utama dan fasilitasnya lengkap kayak Lub D Hostel. Trus jangan lupa buat mampir ke Pulau Pig buat nikmatin keindahan alam Koh Samui. penginapan murah di koh samui pastikan kamu bawa persiapan yang cukup, kayak sunblock, baju renang, dan alat snorkeling ya.

jisso embem
jisso embem Kalo sobat blogger ngerasa punya artikel yang ane posting, relax aja ya. Kita bisa diskusi baik-baik kok, cuss kontak ane lewat Instagram @karirnations biar ane bisa hapus atau kasih backlink. Tapi jangan ngirim bot traffic ya, ane kan cuma manusia biasa. So, tolong dibantu yak!

Post a Comment for "Budget Hotel Terjangkau, Backpacking di Koh Samui, Nikmati Keindahan Pig Island"