Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nikmati Keindahan Air Terjun Triple di Fiji, Lemukih, Destinasi Wisata yang Menyegarkan di Bali

Nikmati Keindahan Air Terjun Triple di Fiji, Lemukih, Destinasi Wisata yang Menyegarkan di Bali

kinito.eu.org Bali memang tempat wisata yang paling keren dan terkenal di Indo. Selain pantai-pantainya yang cakep, Bali juga punya banyak spot wisata alam yang bikin kita speechless, salah satunya adalah Air Terjun Lemukih alias Queen Waterpark. Ini air terjun punya ketinggian sekitar 40 meter dan lokasinya ada di kecamatan Tawan, desa Lemukih, Kabupaten Buleleng, Bali Utara. Sumber airnya berasal dari mata air pegunungan dan anak sungai yang berada di sekitarnya, bikin airnya bening banget. Pemandangan alamnya juga bikin kita bener-bener amazed, makanya banyak turis yang kepincut buat kesana.

Ngomong-ngomong, Air Terjun Triple Fiji Sekumpul. Ini juga ada di kecamatan Tawan, desa Lemukih, Kabupaten Buleleng, Bali Utara dan juga dikenal sebagai Queen Waterpark. Tingginya juga sekitar 40 meter dan terdiri dari tiga bagian yang bikin kolam di bawahnya. Karena masih sangat alami, airnya terlihat begitu segar dan jernih banget. Keindahan alamnya bikin tempat ini populer banget di Bali. Jadi kalo lu mau kesana, pastikan buat bawa kamera ya, biar bisa dapetin foto-foto yang keren banget.

Cara Menuju ke Air Terjun Triple Fiji Sekumpul

kalo mau nyampe ke Air Terjun Triple Fiji Sekumpul ada dua opsi nih:

Naik kendaraan bermotor terus jalan kaki

Pertama, lo bisa naik kendaraan bermotor dulu sampe titik parkir. Setelah itu, lo harus jalan kaki sekitar 45 menit buat nyampe ke air terjunnya. Selama perjalanan, lo bisa menikmati view alam yang kece dari atas dulu sebelum nyampe ke air terjunnya.

Pake jasa guide lokal

Kedua, lo bisa pake jasa guide lokal yang biasanya ada di area parkir. Guide-nya bakal nuntun dan bawa lo sampe ke air terjunnya. Selain itu, lo juga bakal dapet penjelasan tentang sejarah dan keunikan Air Terjun Triple Fiji Sekumpul. Tapi, lo harus siap-siap bayar ekstra buat jasa guide-nya.

Sebelum nyampe ke air terjunnya, lo harus bayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang dan 20.000 untuk turis asing. Jalur yang dilalui agak menantang, ada tanjakan, turunan, anak tangga, dan jalan yang agak menanjak. Makanya, sebaiknya lo pake sepatu yang nyaman dan baju yang pas buat trekking.

Deket loket tiket air terjun Fiji ada mata air alami yang jernih banget sampe bisa buat mandi. Nah, mata air itu sebenarnya jadi bagian dari air terjun Sekumpul yang terkenal banget. Katanya sih dulu namanya air terjun Grombong dan letaknya di desa Lemukih. Tapi sekarang lebih dikenal dengan nama air terjun Sekumpul karena aksesnya dari desa Sekumpul.

Untuk sampai ke air terjun Fiji, perhatikan enam zona parkir berbeda di sepanjang jalan. Zona parkir 1 berada di atas dan zona parkir 6 berada di bawah, tepat di sebelah air terjun. Jika Anda berencana untuk berjalan-jalan dan tidak naik ojek, coba parkir lebih dekat sehingga tidak perlu berjalan terlalu jauh.

Jalur Menuju ke Air Terjun Lemukih Triple Fiji Sekumpul

buat nyampe Air Terjun Lemukih Triple Fiji Sekumpul, ada 2 jalur yang bisa lo ambil. Jalur pertama, lo bisa pake motor terus jalan kaki sampe air terjunnya. Jalur kedua, lo bisa pake mobil atau kendaraan pribadi sampe parkir motor, terus jalan kaki lagi.

Nah, jalur ke Air Terjun Lemukih Triple Fiji Sekumpul agak challenging juga nih karena ada tanjakan, turunan, anak tangga, dan jalan yang agak susah. Tapi viewnya selama perjalanan ke sana emang indah banget dan bikin kagum. Ada jembatan yang ngelewatin sungai dari air terjun Sekumpul juga, harus lo lewatin buat nyampe Air Terjun Lemukih Triple Fiji Sekumpul.

Walaupun jalurnya agak susah, perjalanan ke Air Terjun Lemukih Triple Fiji Sekumpul worth it banget, bro. Viewnya bagus banget dan bikin mata lo terpesona. Kalo jalan kaki, lo juga bisa ngerasain udara segar dan otak lo jadi lebih segar.

Jadi, kalo lo mau ke air terjun Lemukih Fiji di Bali Utara, siap-siap aja ngehadepin tantangan berat buat mendaki ratusan anak tangga yang curamnya sampe 75 derajat, bro! But tenang, lo bakal dapetin pengalaman yang bikin jantung deg-degan dan susah payah itu worth it abis buat nikmatin pemandangan air terjun paling indah di Bali Utara.

Meski sekarang udah ada pembatas pengaman buat tangga beton permanennya, tapi lo tetep harus ekstra hati-hati dan sabar pas berkunjung ke sini, ya. Kalo anak-anak yang belum kuat jalan atau berdiri sendiri, mending nggak disarankan buat dateng ke sini. Dan walau lo udah sampe di bawah air terjun, lo juga harus mikirin buat bisa naik balik lagi, bro!

Kota Lemukih nih punya 7 air terjun, di mana 3 di antaranya berdiri berdampingan dan disebut Air Terjun Fiji. Sementara 2 air terjun lainnya bernama Air Terjun Grombong, tapi 2 lainnya nggak punya nama khusus, jadi mungkin solo player kali ya.

Nah, lo harus tau nih, pengalaman yang bisa lo dapetin kalo ke Air Terjun Fiji itu luar biasa banget! Kalo lo tipe orang yang suka selfie, pasti puas banget karena tempat ini banyak banget spot yang oke buat dijadiin foto.

Terus, kalo lo pengen lebih deket sama air terjunnya, gak ada yang bisa ngalahin jalan-jalan di tepi sungai atau nyebrangin jembatan kayu. Lo bisa ngerasain air pegunungan yang dingin nyiprat ke wajah dan badan lo. Pokoknya ini cara paling oke buat ngilangin stres dan ketegangan lo,

Kesimpulan

Destinasi wisata Bali yang keren abis! Yaitu, Air Terjun Lemukih Triple Fiji Sekumpul. Lokasinya ada di utara Bali, dan memang beneran bikin mata terbelalak kagum.

Kalo mau kesana, ada dua cara, bisa naik motor atau jalan kaki. Tapi jalanannya rada berat nih, ada tanjakan, turunan, dan anak tangga. So, lebih baik pake jasa guide lokal supaya perjalanannya lebih aman dan nyaman.

Tapi tenang aja, susahnya menuju air terjun itu sebanding banget sama keindahan alamnya yang bikin speechless. Kalian bisa nikmatin pemandangan alam yang indah banget dan kejernihan air terjunnya yang langsung dari mata air pegunungan.

Tapi ya, biar keindahan alamnya bisa terjaga, para wisatawan juga diharapkan untuk menjaga kebersihan dan tidak merusak lingkungan sekitar air terjun. Biar anak cucu kita juga bisa menikmati keindahan alam yang masih alami.

Post a Comment for "Nikmati Keindahan Air Terjun Triple di Fiji, Lemukih, Destinasi Wisata yang Menyegarkan di Bali"