Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Kerja Migas di BUMN Terkemuka Bergabunglah dengan Tim SKK KKKS

Lowongan Kerja Migas di BUMN Terkemuka Bergabunglah dengan Tim SKK KKKS


Ada info baru nih bagi brosis yang sedang cari kerja di industri hilir minyak dan gas bumi. Jadi, SKK Migas sama KKKS lagi cari pegawai buat posisi yang beragam, baru ngumumin lowongan kerja di Instagram resmi @humasskkmigas.

Mereka katakan, "Join jadi bagian dari team yang bakal ngejar rencana strategis Indonesia Oil and Gas (IOG) 4.0 buat jangkau target produksi minyak 1 MBOPD dan gas 12 BSCFD pada tahun 2030 melalui program rekrutmen bersama SKK Migas dan KKKS."

Lu bisa daftar online dan gratis buat rekrutmen ini dari tanggal 15-31 Maret 2023, gan. Gak boleh tertinggal peluang buat jadi bagian dari tim yang kece ini, ya!

Buat lu yang lulusan baru atau yang sudah punya pengalaman, ada peluang nih KKKS melalui program Rekrutmen Bersama yang diadain sama SKK Migas.

Ada sekitar 69 posisi yang diperlukan dari beragam disiplin pengetahuan. Program recruitment baru ini pasti akan membuka peluang buat experienced hire dengan keperluan yang tambah banyak, lho.

Ronnie Kurniawan, Senior Manajer PSC Human Resource Manajemen SKK Migas, katakan kalau recruitment massif buat fresh graduate seperti gini terakhir dilaksanakan tahun 2015 . Maka, jangan sampai ketinggal peluang buat masuk jadi bagian dari pencapaian target produksi minyak sama gas di Indonesia

Disamping itu, pada acara Bursa Karier ITS-40 tempo hari, ada pula acara "Expert Goes to Campus" yang diisikan oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa. Ia bicarakan mengenai industri hilir migas pada umumnya, potensi karier di situ, dan tantangan yang bakal ditemui.

Ucapnya, di masa datang bakal ada net zero emission, jadi alokasi fosil bakal menyusut, tetapi migas masih tetap gak bakal lenyap. Karena produk turunannya gak cuma bensin, tetapi juga pencampur bahan plastik, sepatu, tas, dan sebagainya. Konsumsinya bakal turun pada tahun 2050, tetapi keperluannya masih tetap naik sampai 139 persen.

Kalau lo ingin kerja di industry migas, bisa dapat keuntungan seperti punya kesempatan berkarir di global, sustainability dalam peningkatan profesi, dan peluang untuk mengembangkan diri

Di booth C7, Gedung Robotika, Universitas ITS Sukolilo, lo bisa dapat banyak souvenir dan hadiah menarik, dan info yang bermanfaat bagi beberapa alumnus baru, seperti tips & trick buat bikin CV, wawancara tips, dan Q&A terkait oil dan gas serta pengenalan perusahaan yang ikutan dalam program ini.

Informasi lengkapnya dapat lo simak di web resmi Rekrutmen Bersama SKK Migas - KKKS yang dapat diakses di web SKK Migas atau Instagram SKK Migas di @humasskkmigas.

kalau lu pengen apply kerja di program Rekrutmen Bersama SKK Migas dan KKKS tahun 2023 ini, harus melalui platform online doang ya . Maka tidak boleh kirim lamaran fisik atau lewat e-mail lainnya. Setiap lembaga mungkin berlainan metode penyeleksiannya, jadi harus ati-ati.

Kalau lu bisa lolos seleksi, kelak institusi yang punya lowongan yang bakal kontak lu sesuai data yang lu kasih. Tetapi, seluruh hasil seleksi ketetapannya sudah jelas mutlak serta kebijakan masing-masing lembaga.

Jika alumnus ITS harus siap bekerja di lapangan dan dapat ngeriset Migas, suport banget program Rekrutmen Bersama SKK Migas dan KKKS ini karena mereka perlu tenaga kerja muda yang inovatif dan bisa bikin perusahaan semakin maju.

Cara Daftar Loker Migas

Untuk mengajukan lamaran pekerjaan di SKK Migas dan KKKS ini mudah kok, brosis tinggal buka link-nya saja serta ikuti beberapa langkahnya.

  1. login memakai Google Mail atau bikin akun sendiri.
  2. pilih menu "Jobs" di samping menu "Overview".
  3. pilih satu diantara posisi yang brosis harapkan serta cek kriteria-syaratnya.
  4. klik "Apply" di bagian bawah untuk mendaftarkan serta isi data diri, mulai dari identitas personal hingga CV.
  5. kirim aplikasi brosis.

Ada sebelas perusahaan yang terlibat dalam rekrutmen bersama SKK Migas serta KKKS, yakni SKK Migas, Medco E&P Indonesia, PT Bumi Siak Pusako, BSP, PT Odira Energy Karang Agung, MGA Utama Energi, RH Petrogas, Jadestone Energy, Husky-CNOOC Madura Ltd, Genting Oil Kasuri Pte. Ltd, dan Harbour Energy. 

Tiap perusahaan buka sejumlah posisi yang berlainan, seperti Drilling Engineer, Geologist, Junior Technician, dan masihlah banyak yang lain.


Nah, bagi alumnus D3 atau S1, brosis dapat coba ajukan lamaran sesuai persyaratan yang diperlukan. Umpamanya, Production Development Geologist - PT. Bumi Siak Pusako yang memerlukan lulusan Pendidikan S1 Geologi. Atau brosis dapat mencoba Drilling Engineer - Petronas Carigali Ketapang II Ltd yang buka peluang bagi lulusan tehnik dengan pengalaman 0-2 tahun untuk mendaftar.

Bagi brosis lagi cari kerja, coba cek link recruitment dengan SKK Migas dan KKKS. Siapa yang tahu kalian mujur dan dapet posisi impian kalian. Berhati-hati juga sama penipuan yang ngaku-ngaku dari SKK Migas dan KKKS!

Ingat, SKK Migas, KKKS, dan konselor rekrutmen yang dipilih gak bakal meminta uang serupiahpun atau nunjukin travel agent buat booking transportasi atau nerima pembayaran selama proses rekrutmen . Maka, tak boleh terkena tipu sama oknum yang ngaku-ngaku dari mereka!

jisso embem
jisso embem Kalo sobat blogger ngerasa punya artikel yang ane posting, relax aja ya. Kita bisa diskusi baik-baik kok, cuss kontak ane lewat Instagram @karirnations biar ane bisa hapus atau kasih backlink. Tapi jangan ngirim bot traffic ya, ane kan cuma manusia biasa. So, tolong dibantu yak!

Post a Comment for "Lowongan Kerja Migas di BUMN Terkemuka Bergabunglah dengan Tim SKK KKKS"